CONTOH KADO YANG AKAN DIKENANG SELAMANYA

CONTOH KADO YANG AKAN DIKENANG SELAMANYA

gang6blok6-Buat teman teman pembaca setia blog ini, mungkin diantara kita ingin memberikan sebuah hadiah berupa kado spesial yang tentunya sebuah kado yang akan dikenang selamanya kepada siapa pun terutama orang yang tersayang. Sebuah kado berupa benda atau ucapan romantis itu adalah hal yang biasa karena pastilah semua orang bisa dan mampu memberikan kado atau hadiah tersebut.

Namun ada kado yang terindah selain benda maupun ucapan romantis yang pastinya akan membawa dampak yang luar biasa untuk dia. Sehebat atau seburuk anda di mata orang tersebut, jika anda memberikan kado ini kepada orang yang sangat spesial dihidup anda di jamin pastinya kado pemberian tersebut  akan dikenang selamanya. 
CONTOH KADO YANG AKAN DIKENANG SELAMANYA

Mau tau, kado yang akan dikenang selamanya oleh orang yang spesial tersebut, berikut kado yang dapat diberikan kepada dia :

Kado Ke Satu : KEHADIRAN
Ada pepatah mengatakan, “Semua terasa indah bisa ada kamu disisi ku”. Ungkapan dari pepatah tersebut sangatlah benar, untuk orang yang salling mengasihi pepatah ini berlaku tapi kalau untuk orang yang sedang bermasalah khususnya berkaitan dengan relationship, sepertinya pepatah ini tidak berlaku mungkin pepatahnya menjadi “Semua terasa indah jika kamu tak di sisi ku”, hehe..

Seberapa pentingkah makna KEHADIRAN ini untuk orang yang anda cintai, sayangi, kasihi..
Di saat ada sebagian orang menganggap terasa biasa tetapi saat tidak ada atau jauh darinya lebih terasa..  disinilah makna KEHADIRAN akan terasa dan tak ternilai harganya. Kehadirannya tidak dapat digantikan hanya dengan saling berbalas pesan Whatsapp, Telp, Facetime atau apapun juga. Karena dengan kehadiran kita disamping nya, dia dan anda dapat  berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh, menyeluruh dan intensif, bahkan mungkin kehadiran anda dapat mengobati lukanya, penghapus segala kerinduan serta membawa kebahagiaan untuk nya. Hidup sangatlah singkat jadilah orang yang selalu Hadir dalam hidupnya tentu itu akan menjadi kado pertama yang akan dikenang selamanya olehnya.

Kado Ke Dua : MENDENGAR
Hampir rata rata orang di dunia ini lebih suka curhat dari pada mendengar curhat, artinya adalah lebih banyak orang yang mau didengar daripada mendengar atau lebih suka didengar dari pada mendengar.. samimwon maknanya (samimawon bahasa jawa artinya =sama saja).
Menjadi orang yang mau mendengar itu tidaklah gampang alias sulit, namun jika kita bisa melewati rintangan ini dan menjadi Pendengar yang baik, tentunya akan memiliki dampak yang luar biasa, karena disaat dia mau dan bersedia mencurahkan isi hatinya, keluh kesahnya kepada anda dan anda mau mendengarkan dan mengapresiasikan segala ucapannya, disaat itu kemampuan kepribadian anda sedang bertumbuh seperti anda memulai belajar dengan rasa kesabaran dan kerendahan hati dalam diri anda.

Berikut Tips, untuk anda menjadi seorang pendengar yang baik.
  • Pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan
  • Tatap wajahnya
  • Dengarkan dengan seksama apa yang dia sampaikan, tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan Anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu
  • Tidak harus berupa diskusi atau penilaian
  • Ucapan terima kasih kepada dia karena telah bersedia mengungkapkan isi hatinya, dan itu akan terdengar manis baginya.

Kado Ke Tiga : DIAM
Diam disini bukan berarti mendiamkan, karena makna Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Akan tetapi kata-kata “di dalam diam juga ada kekuatan.” Lebih dari segalanya, Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya "ruang" untuk dia dapat mengekpresikan tindakan dia. 
Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel. Sebisa mungkin mengkritik dan mengolnel dikurangi dan lebih banyak memberikan penghargaan kepada dia karena itu akan berdampak kepada dia bahwa dia begitu berharga untuk hidup kita.

Kado Ke Empat : KEBEBASAN
Mencintai dan menyayangi seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan dia. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah "Kau bebas berbuat semaumu". 
Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan. Berikanlah pengertian dan  pemahaman kepada dia kemudian berilah KEBEBASAN untuk memutuskan sesuatu pilihannya.

Kado Ke Lima : KEINDAHAN
Menampilkan suasana baru baik dalam diri ataupun lingkungan, akan menumbuhkan keindahan yang lebih fresh. Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Atau badannya tampak lebih muda dari usianya, tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado yang indah. 
Selain keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Perubahan dekorasi ruang tamu, dapur, kamar tidur misalnya.

Kado Ke Enam : RESPON POSITIF
Selalu memberikan respon yang positif terhadap ucap maupun sikap nya. Jangan lah menjadi pribadi yang seolah olah anda selalu benar. Sekali kali hadiahkan tanggapan yang positif kepadanya, nyatakan dengan jelas dan tulus. 
Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya. Kedua hal itu. ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.

Kado Ke Tujuh : KESEDIAAN MENGALAH
Mengalah disini bukan berarti kalah, atau mengalah berarti salah, bukan seperti itu. Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi pertengkaran yang hebat.
Berikanlah kado "kesediaan mengalah" kepada dia. Terlepas dari anda benar mapun salah, toh apa yang anda lakukan bukanlah untuk orang lain melainkan untuk orang yang anda sayangi. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Kado ke Delapan : SENYUMAN
Untuk sebagian orang senyum bukanlah perkara mudah, mudah di ucapkan sulit dilakukan, tapi percaya atau tidak, senyuman memiliki kekuatan yang amat luar biasa. Dengan senyum akan menghapus fikiran negatif orang – orang disekitar kita. 
Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, tadinya mau marah jadi ga marah dan senyum dapat pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliiling kita. 
Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang anda sayangi..?

Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi referensi bahkan contoh untuk anda dalam memberikan kado yang bernilai, sebuah kado yang akan dikenang selamanya.. Aamiin..

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.